Kata Sambutan

bu nopi

Kehidupan di era globalisasi yang sedang kita alami  saat  ini, penuh dengan tantangan dan dinamika kehidupan yang jauh melampaui bayangan dan tantangan kita di  masa lalu.

Teknologi pada umumnya, transportasi, telekomunikasi pada khususnya, telah membawa peradaban manusia pada tahap puncak eksistensinya “world is flat”. Menghubungkan diri dengan orang di seberang lautan atau bahkan yang berada di belahan dunia lain sekalipun tidak lagi menjadi impian. Sungguh, teknologi telah memungkinkan kita untuk melampaui batas-batas geografis, fisik dan waktu.

Namun demikian, teknologi juga merupakan sumberdaya yang progresif dan senantiasa mengalami percepatan yang datang baik dengan faedah maupun masalah kompleks yang multi-dimensional. Seiring dengan konsep”cross-culture” datang pula kemungkinan “culture clash”. Bersama dengan “technological redudancy” yang berdampak pada masalah sosial-ekonomi.

Teknologi akan optimal bila dapat dikuasai secara baik dan bijak oleh mereka yang menciptakannya. Kelebihan daripada teknologi informasi adalah bahwa penguasaannya memungkinkan kita untuk bersaing pada platform sejajar dan bahkan mengungguli masyarakat maju dimanapun di dunia ini. Dengan kata lain, teknologi informasi sangat memungkinkan seorang dari Indonesia menjadi Bill Gates (Microsoft), Steven Jobs (Apple) atau Sergey Brin (Google) yang baru.

STMIK Bidakara hadir untuk memberikan kesempatan pada putra-putri bangsa turut serta menikmati nilai tambah selaku pelaku dan pencipta teknologi informasi dan bukan sekedar penikmat dan pengguna. Melalui standar pendidikan dalam kampus dengan sarana dan fasilitas pendukung yang modern, pendidik dan pembimbing yang profesional serta kerjasama aktif dengan lembaga pendidikan di Indonesia dan luar negeri, STMIK Bidakara hadir bukan untuk mencetak lulusan melainkan untuk melahirkan pemikir, praktisi dan pengubah teknologi informasi yang dapat menjadikan kehidupan diri dan sesamanya semakin lebih berharga.

Keseluruhan program pendidikan diharapkan dapat menghantarkan mahasiswa memulai kehidupannya sebagai seorang profesional yang memiliki intelektualitas, integritas, kreatifitas, kepemimpinan dan karakter yang tangguh. Dengan demikian, mahasiswa akan segera memperkokoh sivitas akademika STMIK Bidakara dalam memainkan perannya untuk memajukan teknologi informasi, khususnya di bidang enterprise system.

Jakarta, Agustus 2014

Ketua STMIK BIDAKARA

 

 

 

Novita Lubis, B.Com.,MM.,MBA.

 

 

Bantu sebar yaa...Share on FacebookTweet about this on Twitter